GUSDURian Peduli Galang Dana Solidaritas untuk Korban Tragedi Sigi

Indonesia kembali berduka. Aksi terorisme kembali terjadi di Sigi, Sulawesi Tengah pada Jum'at (27/11) lalu. Kelompok teroris bernama Mujahidin Indonesia Timur (MIT) telah membunuh empat warga, membakar enam rumah, dan menghancurkan satu rumah tempat pelayanan ibadah di desa Lembantongoa, Sigi.

Merespons tragedi kemanusiaan tersebut, GUSDURian Peduli mengajak semua elemen untuk melawan kebencian dengan bersolidaritas. Bekerja sama dengan kitabisa.com, GUSDURian Peduli berinisiatif menggalang dana untuk membantu warga yang menjadi korban. Sayap kemanusiaan Jaringan GUSDURian tersebut juga bekerja sama dengan komunitas GUSDURian setempat untuk penyaluran bantuan.

Hasil donasi nantinya akan digunakan untuk pembangunan kembali rumah tempat pelayan ibadah, mendirikan rumah yang terbakar, dan bantuan material untuk keluarga korban.

“Gusdurian Peduli memilih inisiatif solidaritas dengan cara menggalang dana untuk membantu korban di sana dengan harapan bisa meringankan beban warga, serta bisa memperkuat persatuan kita sebagai bangsa. Karena Indonesia tak bisa dipecah belah,” ungkap Koordinator GUSDURian Peduli Abdullah Al-Kudus, melalui rilis yang diterbitkan GUSDURian Peduli.

Menurutnya, donasi solidaritas bagi korban tragedi Sigi tak hanya membantu secara materi, tetapi yang terpenting adalah bisa menjadi bentuk dukungan moral. "Donasi ini sekaligus mengirimkan pesan bahwa bangsa Indonesia lebih memilih untuk bersolidaritas daripada dipecah-belah dengan kebencian," kata pria yang kerap disapa Gus A'ak ini.

Sampai hari ini (3/12) pukul 12.30 WIB, donasi yang terkumpul telah mencapai Rp 142.201.331 dari 3121 donatur. Donasi untuk korban tragedi Sigi masih dibuka sampai 10 hari lagi dengan target donasi terkumpul Rp 250.000.000.

Terkait cara berdonasi, silakan membuka kitabisa.com/solidaritasuntuksigi. Untuk langkah selanjutnya adalah sebagai berikut:

(1) Klik “Donasi sekarang!”

(2) Pilih nominal donasi

(3) Pilih metode pembayaran untuk berdonasi (Bisa menggunakan instant payment seperti GoPay, Shopee Pay, DANA, Link Aja, dan Jenius Pay; Bisa juga menggunakan Virtual Account, Transfer Bank, atau Kartu Kredit)

(4) Segera lakukan transfer bila memilih berdonasi menggunakan transfer bank.

Bagikan tulisan ini: