KGSKR GUSDURian Pasuruan Salurkan 2.000 Bingkisan Ramadan untuk Pejuang Jalanan

Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR) GUSDURian Pasuruan terlibat dalam penyaluran 5.000 paket Bingkisan Ramadan untuk pejuang jalanan di kabupaten dan Kota Pasuruan. Bingkisan itu berasal dari GUSDURian Peduli Jawa Timur yang bekerja sama dengan Yayasan Daur Pangan Nusantara atau foodcycle.

Penggerak KGSKR GUSDURian Pasuruan Nur Rizky Amania menjelaskan, pejuang jalanan itu meliputi pemulung, tukang becak, relawan penyeberang jalan, penjaga rel kereta api tanpa palang pintu, dan lain-lain.

"Serah terima bantuan dari foodcycle dilaksanakan pada Kamis kemarin (31/03) di posko kami di Kompleks Ruko Taman Dayu Pandaan," terangnya kepada gusdurian.net, Minggu (03/04/2022).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Hosanna Pandaan yang telah memfasilitasi penggunaan ruko sebagai posko hingga bantuan packing 5.000 paket.

"Alhamdulillah, dukungan dari saudara kami di GBIS Pandaan dan PMII luar biasa. Sehari bisa packing 3.000 paket bingkisan," imbuh alumnus Universitas Yudharta Pasuruan itu.

Cici, sapaan akrabnya, menyampaikan, bahwa untuk 2.000 paket didistribusikan KGSKR melalui jejaringnya, seperti Ansor dan Banser di Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Lekok, dan Kecamatan Winongan; Fatayat NU Kecamatan Beji; PMII Ngalah dan PMII Staipana Bangil; Karang Taruna Bima Sakti Purwosari; Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Pasuruan; dan lain-lain.

"Sebanyak 3.000 paket sisanya akan didistribusikan oleh Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Pasuruan. Senin besok kami kirimkan ke kantor IPI," tutur ketua Pengurus Cabang (PC) Korps PMII Putri (Kopri) Pasuruan tersebut.

Dirinya juga berterima kasih kepada GUSDURian Peduli Jawa Timur dan Yayasan Daur Pangan Nusantara atas kepercayaannya kepada KGSKR GUSDURian Pasuruan dalam mengelola bantuan Bingkisan Ramadan tahun 2022 itu.

"Terima kasih juga kepada para jejaring kami yang telah mendata hingga menyalurkan paket bingkisan untuk para pejuang jalanan di wilayahnya masing-masing," pungkas perempuan asal Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan itu.

Untuk diketahui, Bingkisan Ramadan meliputi paket produk makanan kemasan yang terdiri dari 1 botol kecap 135 ml, 1 botol sambal 135 ml, dan 1 pcs sarden kaleng 155 gr. Lalu sayur box yang terdiri dari kol, wortel, dan kentang.

Author

Bagikan tulisan ini: