Perkuat Jejaring Pemuda Lintas Agama, GUSDURian Pasuruan Gelar ‘Gunjalan’ di Gereja Katolik

Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR) GUSDURian Pasuruan menggelar silaturahmi dengan Gereja Katolik St. Antonius Padua di Jl. Balaikota No.1, Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Minggu (20/6/2022).

Penggerak KGSKR Kartika Yulia Sari menyampaikan, tujuan kegiatan GUSDURian Pasuruan jalan-jalan (gunjalan) tersebut yakni untuk memperkuat jejaring pemuda lintas agama di Kabupaten dan Kota Pasuruan.

"Silaturahmi sebelumnya sudah terjalin beberapa tahun yang lalu. Tapi karena sudah beralih generasi, jadi kita mulai jalin kembali persaudaraan itu," imbuh alumnus Universitas Yudharta Pasuruan itu.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan gunjalan menjadi salah satu agenda KGSKR yang selama masa pandemi Covid-19 tidak bisa dilaksanakan.

"Sebulan yang lalu, kami meeting internal, untuk merumuskan kembali agenda-agenda apa saja yang selama pandemi masih belum maksimal kita lakukan," tutur perempuan asal Kecamatan Gondangwetan itu.

Tika juga mengucapkan terima kasih kepada Romo Ignasius Widodo, SMM; Romo Albertus Arif, SMM; Ibu Veronica Widi Lusinarni; dan teman-teman di Orang Muda Katolik (OMK) Kota Pasuruan.

"Kami saling berkenalan, bercanda, dan saling melontarkan pertanyaan. Di situ kita mulai akrab. Alhamdulillah menambah jalinan persaudaraan. Tunggu agenda gunjalan selanjutnya ya," pungkas Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasuruan itu.

Sementara itu, Nur Agustiningwati, merasa bersyukur dan berbahagia dapat mengikuti kegiatan GUSDURian dan mendapatkan pengalaman toleransi.

”Sukaaa. Bisa sharing sama yang beda agama. Dari dulu sih pengen kayak gini. Terima kasih GUSDURian dan saudara-saudaraku di OMK," pungkas Mahasiswa Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan itu.


Author

Bagikan tulisan ini: