Social Media

Semarakkan Forum 17-an, GUSDURian Barru Gelar Nobar dan Bedah Film “KTP”

Komunitas GUSDURian Barru memperingati Forum 17-an dengan menggelar nonton bareng (nobar) dan bedah film KTP. Berkolaborasi dengan PMII Komisariat STAI DDI Mangkoso dan BPK OI Barru, kegiatan ini berlangsung di Rumah Buku OI. Kegiatan ini dihadiri juga oleh perwakilan Pemuda Pancasila dan BKPRMI Kecamatan Mallusetasi, Minggu malam (20/08/2022).

Film KTP besutan ASA Film yang disutradarai oleh Bobby Prasetyo diangkat untuk dibedah pada kesempatan tersebut. Ketua panitia acara, Rahmat Hidayat menyatakan bahwa film KTP tersebut dipilih karena nilai-nilai yang disampaikan film produksi tahun 2016 itu masih sangat relevan dengan kondisi sosial dan bernegara saat ini.

“Film ini masih relevan untuk dibahas, apalagi dalam momen hari kemerdekaan,” ungkap Rahmat.

KTP sendiri adalah film pendek yang mengangkat realitas benturan antara hak keberagamaan warga negara dengan birokrasi pemerintahan, juga menyentil perkara sosial kemasyarakatan.

Pada sesi akhir bedah film, Tukiman Agus, salah satu peserta Forum 17-an tersebut memberikan pernyataan penutup, “Semangat gotong royong dapat menjadi solusi permasalahan warga tanpa mengurangi kehadiran negara, sebagai bukti kepedulian terhadap kemanusiaan tanpa mengenal perbedaan agama.”

Penggerak Komunitas GUSDURian Barru, Sulawesi Selatan.