Tentang GUSDURian.net

GUSDURIAN.NET merupakan wadah bagi gusdurian di manapun berada untuk saling berbagi informasi dan gagasan. Media ini juga dimaksudkan sebagai ruang berinteraksi dan berjejaring untuk saling mengembangkan gagasan serta menyelaraskan arah gerakan. Selain memuat sejumlah aktivitas jaringan Gusdurian, melalui media ini juga disajikan perbincangan gagasan dan pemikiran dari para penerus pemikiran dan perjuangan Gus Dur.

Bagaimana cara menulis di Kampung Gusdurian?
Silakan kirim article atau tulisan Anda ke alamat email: [email protected]

Topik apa saja yang bisa ditulis?
Secara umum kami tidak membatasi tema atau topik tulisan. Anda bisa mengirimkan tulisan mengenai sosial, ekonomi, politik, seni dan budaya, keagamaan, ilmu pengetahuan, dan sebagainya dengan menggunakan perspektif 9 (sembilan) nilai Gus Dur.

Secara khusus kami membagi rubrikasi tulisan sebagai berikut:

Opini: Berupa ulasan mengenai permasalahan/peristiwa dalam bentuk analisis kritis atau telaah ringan.
Kajian: Tulisan bersifat teoritis dan mendalam dengan bersumber pada studi kasus/lapangan atau merupakan hasil penelitian.
Tinjauan: ulasan mengenai buku, film, lagu, dan produk-produk kebudayaan lainnya yang ditulis dengan singkat dan populer
Apakah ada batasan panjang tulisan?
Tidak

Bolehkah mengirimkan tulisan yang sudah pernah dipublikasikan?
Pada prinsipnya kami menerima semua tulisan, baik yang sudah dipublikasikan maupun yang belum. Pengirim naskah harus menerangkan di media mana dan kapan tulisan tersebut pernah dipublikasikan. Meskipun demikian, aspek kebaruan dan relevansi akan tetap menjadi pertimbangan kami untuk memuat atau tidak sebuah tulisan.

Bolehkan mengirimkan tulisan yang ditayangkan di situs ini ke situs atau media lain?
Boleh. Penulis bebas memublikasikan lagi tulisan tersebut di media manapun dengan memberitahukan/mencantumkan keterangan bahwa tulisan tersebut pernah dipublikasikan di situs ini.

Bolehkah mengutip tulisan dalam website ini?
Tulisan-tulisan dalam situs ini dapat dikutip atau digandakan dengan menyebutkan nama sumber dan penulisnya untuk tujuan non-komersial dan demi membangun gerakan sosial.

Bagikan tulisan ini: