Social Media

Perkuat Gerakan, GUSDURian Boalemo Adakan Pertemuan Komunitas

Komunitas GUSDURian Boalemo telah melaksanakan Pertemuan Komunitas (community meeting) di Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo pada Minggu, 16 April 2023.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan komunitas GUSDURian dalam kerja-kerja gerakan jaringan. Pada kesempatan itu, pertemuan dihadiri langsung oleh Co-Coordinator GUSDURian Sulampapua, Djemi Radji beserta 15 orang penggerak Komunitas GUSDURian Boalemo.

Dalam pertemuan tersebut forum berlangsung relatif cair tetapi tetap serius. Para penggerak membaca ulang tentang apa dan bagaimana cara kerja komunitas GUSDURian ke depan, terlebih dalam konteks lokalitas (konteks Boalemo) sampai taraf internasional.

Djemi Radji, selaku Co-Coordinator GUSDURian Sulampapua yang mendampingi berjalannya pertemuan, telah melakukan perannya sebagai fasilitator dengan cukup baik. Mulai dari memberikan materi, isu terkini, pemikiran Gus Dur, hingga memberikan refleksi tentang arah gerak komunitas GUSDURian Boalemo.

“Diskusi dan silaturahmi antarumat beragama tidak bisa kita anggap sepele. Karena itu salah satu dasar untuk meningkatkan kapasitas kita sebagai GUSDURian,” ucap Djemi.

Pada Pertemuan Komunitas GUSDURian Boalemo tersebut menghasilkan program-progam yang siap dijalankan secara bertahap.

Koordinator GUSDURian Boalemo, Dian, sangat berharap bahwa pada pertemuan tersebut bisa menguatkan penggerak dalam kerja-kerja GUSDURian.

“Semoga dengan Pertemuan Komunitas ini kami GUSDURian Boalemo akan makin semangat dalam menjalan kerja-kerja GUSDURian dan mengawal isu tingkat lokal,” tutup Dian.

Penggerak Komunitas GUSDURian Boalemo, Gorontalo.