Social Media

Sukses Gelar Temu Nasional di Surabaya, Khofifah Ajak Makan Malam Para GUSDURian di Gedung Negara Grahadi

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengundang para GUSDURian makan malam di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada malam (14/10/2022) setelah pembukaan Temu Nasional (TUNAS) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Ajakan makan malam tersebut dalam rangka menyambut Jaringan GUSDURian yang menggelar TUNAS di Surabaya, Jawa Timur pada 14-16 Oktober 2022.

Koordinator Nasional Jaringan GUSDURian Alissa Wahid Mengatakan rasa terima kasihnya atas jamuan makan malam dan dukungan yang dilakukan oleh Khofifah atas terselenggaranya TUNAS di Surabaya.

“Tentu kami sangat berterima kasih atas dukungan yang menurut saya sangat istimewa. Kami juga tidak menyangka bahwa sambutannya sedemikian besar,” ungkap Alissa.

Selain itu Alissa Wahid juga mengatakan acara jamuan makan malam itu hubungannya lebih dari gubernur dan tamunya, karena Khofifah merupakan murid langsung dari Gus Dur.

“Kami semua mengenal Ibu Khofifah sebagai murid langsung dari Gus Dur, jadi hubungannya itu lebih dari antara gubernur dan tamunya,” tambahnya.

Khofifah menyambut baik kegiatan TUNAS GUSDURian yang diselenggarakan di Surabaya. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut membawa energi positif di Jawa Timur.

“Kami bahagia, ini menjadi energi positif di Jawa Timur untuk bisa memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap Khofifah.

Sementara itu Nyai Sinta Nuriyah mengatakan bahwa sambutan dan dukungan Khofifah dapat membakar semangat para GUSDURian dalam menyuarakan nilai-nilai luhur dari Gus Dur.

“Acara yang dilakukan Ibu Khofifah ini akan bisa menjadi bara yang akan membakar semangat para GUSDURian untuk menyuarakan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh Gus Dur. Dan ini juga menunjukkan bahwa Ibu Khofifah adalah GUSDURian sejati.”

Acara makan malam tersebut turut dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH. Abdul Hakim Makhfud beserta Ibu Nyai, Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Tokoh Lintas Iman, dan lain sebagainya.

Penggerak Komunitas GUSDURian Cirebon, Jawa Barat.