Social Media

Digelar Secara Hybrid, GUSDURian Subang Gelar Diskusi Bulanan Bertema Ngaji Iklim

SUBANG – Komunitas GUSDURian Subang kembali menggelar diskusi rutin yang dilakukan setiap bulannya. Kali ini, rutinan tersebut digelar pada Sabtu 24 Juni 2023, di Kafe Terserah Binong, Subang.

Acara yang bertemakan ngaji iklim ini digelar secara hybrid (offline & online), dengan mengundang narasumber Tarsono dari Indramayu, petani yang fokus di ranah penelitian curah hujan.

Ahmad Sifa Sidik, Koordinator GUSDURian Subang mengungkapkan bahwa acara diskusi ini merupakan bagian daripada kristalisasi ilmu pengetahuan di ranah dunia pertanian.

“Apalagi di Subang, yang rata-rata orang di sini ialah petani, banyak petaninya. Ini bagian daripada kita menanamkan ilmu pertanian kepada para pemuda, khususnya para kader GUSDURian Subang,” sebut Sifa.

“Kita mengundang ahlinya di ranah pertanian. Beliau aktif sebagai peneliti curah hujan,” lanjutnya.

Sifa juga menyebut bahwa saat ini peneliti curah hujan sangat kurang. Maka GUSDURian Subang hadir dalam rangka menyediakan platform khazanah keilmuan petani melalui diskusi rutinan bulanan ini.

“Ini bagian daripada tugas kita memberikan pemahaman kepada masyarakat umum, dan khususnya kader GUSDURian Subang tentang ilmu curah hujan ini,” ungkap Sifa.

“Untuk menjangkau banyak peserta, kita juga menyelenggarakan diskusi ini secara hybrid. Alhamdulillah, banyak yang hadir juga melalui Zoom Meeting,” tandasnya.

Presidium GUSDURian Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *