Social Media

Tutup Rangkaian Harlah Gus Dur, GUSDURian Banyumas dan Greebel Adakan Lomba Mewarnai

Pada Minggu pagi (03/09/2023), puluhan anak-anak berkumpul di Suluk Kopi & Pecel Purwokerto untuk mengikuti lomba mewarnai yang diadakan oleh Komunitas GUSDURian Banyumas bersama dengan Greebel. Para peserta merupakan anak-anak usia TK dan SD yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Banyumas dan kabupaten sekitarnya.

Antusiasme dan semangat mereka sangat terlihat saat mengikuti perlombaan, apalagi lomba ini dilaksanakan pada hari libur sekolah, sehingga selain mengikuti lomba mereka juga dapat menikmati moment ceria ini bersama orang tua.

Selain itu, kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat dalam membantu tumbuh kembang anak dengan melatih mental dan kreativitas mereka. Di tempat perlombaan, anak-anak dapat mengenal lingkungan baru, bertemu teman-teman baru, dan suasana baru sehingga kepekaan terhadap lingkungan juga dilatih di sini, seperti yang sampaikan oleh Ketua Panitia, Luciana.

“Kami berharap dengan adanya perlombaan ini, adik-adik dapat bersenang-senang sambil belajar, menyalurkan kreativitas, dan mengisi waktu libur akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman semua,” ucap Luci dalam sambutannya.

Acara yang dimulai pukul 09.30 ini dibuka dengan penampilan spesial dari penyanyi cilik Yumna, dengan membawakan lagu Pamanku Datang. Dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan teknis perlombaan yang disampaikan oleh Robert selaku perwakilan dari pihak Greebel.

Perlombaan berlangsung sekitar dua jam yang dimulai dari pukul 10.00 dan selesai pada pukul 12.00. Selama perlombaan berlangsung orangtua peserta hanya diperbolehkan mengawasi putra-putri mereka dari luar arena lomba. Setelah lomba selesai, para peserta saling berinteraksi dan bercengkerama dalam games seru yang dipimpin oleh Kak Pio dan Kak Adi. Tidak hanya itu, ada juga pembagian doorprize untuk para pemenang games tersebut.

Pemenang lomba diumumkan pada pukul 13.00, dengan kategori TK dan SD yang terdiri dari juara 1-3 yang akan mendapatkan piala, sertifikat, dan goodie bag dan juara harapan 1-3. berhak mendapatkan piala dan sertifikat.

Lomba mewarnai tersebut merupakan acara penutup dari rangkaian acara yang diadakan oleh GUSDURian Banyumas dalam rangka menyambut Harlah Gus Dur dan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Penggerak Komunitas GUSDURian Banyumas, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *