Social Media

Gerdu Suroboyo dan BEM UKWMS Serukan Politik Bermartabat dalam Muletik 2.0

SURABAYA – Sabtu, 16 Desember 2023, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) berkolaborasi dengan Gerakan GUSDURian (Gerdu) Suroboyo atau Komunitas GUSDURian Surabaya pada acara Muda Melek Politik 2.0 (Muletik) yang diadakan di Hall UKWMS.

Acara yang bertajuk politik ini bertujuan agar pemuda saat ini melek akan politik terutama pemilu akan dilaksanakan di Februari mendatang. Gerdu Suroboyo x BEM UKWMS mengajak mahasiswa untuk melek politik dan menyerukan politik bermartabat. Politik bermartabat melibatkan komunikasi yang beradab dan menghormati perbedaan pendapat. Para politisi yang menjunjung tinggi martabat politik tidak menyebarkan fitnah, melainkan melakukan debat yang sehat dan membangun untuk mencari solusi terbaik bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Koordinator Gerdu Suroboyo Siti Sumriyah menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah diberi kesempatan untuk ikut serta dalam acara ini. Karena Gerdu Suroboyo memang berkomitmen untuk mendampingi masyarakat terutama akar rumput pada pesta perayaan demokrasi atau pemilu mendatang. Gerdu Suroboyo memiliki isu prioritas salah satunya ialah isu demokrasi dan isu politik. Harapan Gerdu Suroboyo pada Pemilu 2024 mendatang yaitu menjadikan pemilu yang bermartabat dan saling menghargai dengan cara tidak adanya berita hoaks ataupun ujaran kebencian.

“Nah, acara Muletik 2.0 ini sangat pas dengan harapan dan keinginan kami, karena semakin banyak pemuda yang melek politik. Apalagi semakin dekat pula Pemilu 2024 agar menjadi pemilu yang jujur, adil, damai, dan bermartabat,” ujar Sumriyah.

Sumriyah juga menyampaikan kebanggaannya karena teman-teman dari BEM UKWMS yang notabene Generasi Z membuat acara ini. Dengan begitu teman-teman BEM telah mawas diri akan pentingnya politik di negeri ini.

“Besar harapan kami kolaborasi ini tidak berhenti di acara ini, ke depannya tentu masih banyak kegiatan-kegiatan keren lainnya yang bisa dilaksanakan bersama, baik tentang politik, demokrasi, pendidikan, lingkungan, dan kemanusiaan,” lanjutnya.

Penggerak GUSDURian Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *