Social Media

Di Gardu Jalanan Pasuruan, Pelajar Minta Wakil Rakyat Menjadi Teladan Taat Konstitusi dan Menjaga Lingkungan

PASURUAN – Gardu Pemilu Pasuruan menggelar Gardu Jalanan di Car Free Day (CFD) Pandaan, Jalan Raya Malang – Pasuruan Nomor 78, Dusun Kali Tengah, Desa Karang Jati, Minggu (04/02/2024). Gardu Pemilu Pasuruan merupakan gerakan kawal pemilu dan demokrasi yang digerakkan oleh Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR) GUSDURian Pasuruan.

Divisi Edukasi Politik dan Demokrasi Gardu Pemilu Pasuruan, Khoridatul Bahiyyah menjelaskan, Gardu Jalanan dilaksanakan secara serentak di 30 titik se-Indonesia. Tujuannya untuk edukasi dan mengajak masyarakat agar bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 dengan jujur, adil, damai, dan bermartabat.

“Pengunjung kami beri stiker dan kalender ketika menyatakan siap dan berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil, damai, dan bermartabat,” ujarnya alumnus Pascasarjana Pendidikan Agama Islam (PAI) Multikultural Universitas Yudharta Pasuruan itu.

Penggerak KGSKR GUSDURian Pasuruan itu juga menyebutkan, antusiasnya pengunjung CFD Pandaan dalam menyatakan kesiapan dan komitmen untuk mewujudkan Pemilu 2024 secara jujur, adil, damai, dan bermartabat.

“Tadi ada pelajar yang menjadi pemilih pemula misalnya. Sangat antusias sekali untuk menyatakan komitmen untuk Pemilu jujur, adil, damai, dan bermartabat,” imbuh Guru Madrasah Aliyah (MA) Hasan Munadi Beji itu.

“Kami juga menyediakan buku gratis. Bagi pengunjung yang bersedia memberikan testimoni dan harapan untuk wakil rakyat,” kata ustazah di Madrasah Diniyah Pondok Pesantren Ngalah itu.

Sementara itu, Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 (Mutu) Pandaan, M Askhabi berharap, agar wakil rakyat dapat menjadi teladan dalam mentaati konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Wakil rakyat juga harus berkomitmen dalam menjaga lingkungan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Gardu Jalanan didukung Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasuruan dan Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan.

Koordinator Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR) GUSDURian Pasuruan. Dosen ITSNU Pasuruan. Ketua LTNNU PCNU Kabupaten Pasuruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *