Social Media

Rayakan Imlek, Yayasan Warisan Kasih Berbagi Kebahagiaan bersama Rumah Kemanusiaan GUSDURian

KEDIRI – Sabtu, 10 Februari 2024 Yayasan Warisan Kasih Surabaya melaksanakan bakti sosial di Rumah Kemanusiaan GUSDURian Mojokutho Pare untuk para lansia dan anak. Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka merayakan tahun baru Imlek 2575.

Kegiatan bakti sosial yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diisi dengan beberapa rangkaian acara. Pertama sosialisasi dan ramah tamah anggota dan pengurus Yayasan Warisan Kasih bersama para lansia dan anak. Kemudian dilanjutkan kegiatan berbagi kebahagiaan yaitu membagikan bingkisan dan angpao.

Bakti sosial ini juga disertai pembagian 400 paket sembako untuk lansia di Rumah Kemanusiaan GUSDURian yang terletak di Jalan Pangrango Nomor 1 Desa Pare. Selain paket sembako, para lansia dan anak-anak juga diberi kue khas Imlek yang lezat sehingga mengundang kebahagiaan bersama.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Warisan Kasih yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Rumah Kemanusiaan GUSDURian. Kami juga memohon maaf apabila ada sajian dan penyambutan yang kurang berkenan,” ungkap Antok Mbeller koordinator GUSDURian Mojokutho Pare.

“Apa yang dilakukan oleh sahabat-sahabat Warisan Kasih ini suatu contoh nyata dan refleksi bahwa nilai kemanusiaan harus terus dirawat dan dijaga tanpa melihat perbedaan golongan dan agama. Karena untuk bahagia bersama kita tidak perlu melihat latar belakangnya siapa dari mana,” tambahnya.

“Imlek tahun ini kami sangat bersyukur bisa berbagi kebahagiaan dan memberi bantuan yang kami mampu upayakan sampai di Kediri. Kami juga sangat berharap  bantuan yang hanya sekedarnya ini dapat bermanfaat dan sangat membantu bagi penerimanya,” ujar Erlin Rusiawati selaku Ketua Yayasan Warisan Kasih Surabaya.

“Kami juga menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek tahun naga 2575. Meskipun kita semua memiliki perbedaan tapi hal itu tidak menjadi penghalang bagi manusia untuk  berbuat baik dan berbagi kepada saudara sesama manusia,” tambahnya.

Setelah rangkaian acara bakti sosial selesai, para anggota Yayasan Warisan Kasih menyempatkan diri untuk mendokumentasikan kegiatan dan momen bersama para lansia penghuni Rumah Kemanusiaan GUSDURian. Agenda ditutup pada pukul 10.00 WIB karena rute bakti sosial akan berlanjut di Panti Werdha Santo Yosep Jalan Dandangan III Nomor 29 Kota Kediri.

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan toleransi kepada sesama manusia yang semakin tinggi. Hal ini sejalan dengan salah satu nilai yang diwariskan oleh Gus Dur yaitu nilai persaudaraan dan kemanusiaan.

Relawan Rumah Kemanusiaan GUSDURian. Penggerak Komunitas GUSDURian Mojokuto Pare, Kediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *