Social Media

Lomba Mewarnai Gus Dur: Upaya GUSDURian Banyumas Mengenalkan Sosok Gus Dur pada Anak-Anak

Selasa, 10 Januari 2023, Komunitas GUSDURian Banyumas menggelar lomba mewarnai gambar Gus Dur untuk anak TK dan PAUD. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan Haul Gus Dur ke-13 yang diadakan oleh GUSDURian Banyumas.

“Lomba ini merupakan salah satu cara kami mengenalkan sosok Gus Dur kepada anak-anak sekaligus bentuk sosialiasi 9 nilai utama Gus Dur kepada masyarakat luas,” ucap seorang panitia lomba.

Menurutnya, penggunaan media gambar membantu mereka lebih mudah mengenalkan sosok Gus Dur kepada anak-anak yang dunianya penuh imajinasi.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 sampai 11.30 tersebut diselenggarakan di Gedung Harmoni Jl. DR. Soeparno, Purwokerto Timur dan diikuti lebih dari 80 peserta dari berbagai TK dan PAUD se-Purwokerto.

Selain lomba, peserta juga dihibur dengan berbagai penampilan menarik dari TK Mulia Bakti serta pembagian doorprize yang menambah keceriaan anak-anak.

Adapun pemenang lomba akan diumumkan pada saat malam puncak Peringatan Haul Gus Dur yang diadakan pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Penggerak Komunitas GUSDURian Banyumas, Jawa Tengah.