Social Media

Pernyataan Sikap GUSDURian Mojokerto terhadap Penyalahgunaan Media Sosial Tiktok dengan Menggunakan Identitas GUSDURian Mojokerto sebagai Akun Kampanye

Media sosial diramaikan dengan kabar bahwa Komunitas GUSDURian Mojokerto sedang mendukung salah satu paslon di pilpres melalui media Tiktok. Akun Tiktok tersebut beralamat @gama.gusdurian dan menggunakan foto profil logo GUSDURian Mojokerto. Sementara akun tiktok asli milik GUSDURian Mojokerto beralamat @gusdurian_moker. Akun tiktok @gama.gusdurian mengatasnamakan diri sebagai GUSDURian Mojokerto dengan aktivitas aktif mengunggah konten-konten yang berisi kampanye untuk mendukung salah satu paslon di pilpres 2024.

Berkenaan hal tersebut, GUSDURian Mojokerto dengan tegas menyatakan:

  1. Jaringan GUSDURian tidak berpolitik praktis dan tidak terlibat dukung mendukung calon legislatif maupun calon presiden dan wakil presiden mana pun.
  2. Mengecam dengan tegas tindakan beberapa oknum individu maupun kelompok yang mengatasnamakan dan mencatut logo GUSDURian Mojokerto digunakan untuk berkampanye mendukung paslon.
  3. GUSDURian Mojokerto menilai tindakan ini sebagai bentuk penyalahgunaan simbol yang kami miliki yang seharusnya digunakan dengan integritas untuk menyampaikan pesan yang sesuai dengan nilai dan semangat perjuangan Jaringan GUSDURian.
  4. Meminta kepada individu atau kelompok yang terlibat dalam pencatutan logo Jaringan GUSDURian dan atau GUSDURian Mojokerto untuk melakukan klarifikasi kepada publik melalui media massa dan media sosial.
  5. Kami akan mengambil langkah hukum kepada siapa pun yang menggunakan logo Jaringan GUSDURian untuk kepentingan politik praktis dan hal-hal yang bertentangan dengan prinsip serta nilai yang kami junjung.
  6. Mengajak seluruh masyarakat bijak menggunakan media sosial serta kritis dalam mengecek fakta.
  7. Mengajak semua pihak untuk mendukung proses politik dengan mengedepankan integritas dan kejujuran. Bersama-sama mari kita wujudkan pemilu yang damai, jujur, adil dan bermartabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *