Social Media

GUSDURian Peduli dan PCNU Bone Bolango Salurkan Logistik untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor

BONE BOLANGO – Bencana banjir dan longsor terjadi di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Bencana itu mengundang kepedulian dari berbagai kalangan organisasi. Salah satunya GUSDURian Peduli.

Koordinator GUSDURian Bone Bolango Rahwandi mengatakan bantuan tersebut sudah disalurkan kepada korban yang terdampak banjir dan longsor.

“Bantuan ini diterima oleh Posko Bersama NU Peduli Kabupaten Bone Bolango dan disalurkan kepada korban banjir di Kecamatan Tilongkabila dan juga kecamatan Suwawa Timur, Desa Punggulo,” kata Rahwandi Minggu (14/7/2024).

Tim GUSDURian bergerak cepat menggelar koordinasi penanganan warga terdampak banjir hingga menyalurkan bantuan makanan dan bahan pokok. 

“Ini merupakan kepedulian kami terhadap korban banjir dan longsor yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Harapannya agar kita bisa bersama-sama membantu korban banjir dan longsor yang ada di Kabupaten Bone Bolango,” tambahnya.

Komunitas GUSDURian Bone Bolango bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bone Bolango dan pengurus anak cabang gerakan pemuda Ansor, PAC Fatayat NU, MWCNU Suwawa Timur, menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Suwawa Timur dan Desa Panggulo.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Bone Boalngo Sulaiman Adadau menyampaikan kepada awak media kegiatan penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban korban banjir dan tanah longsor.

Gerakan donasi peduli bencana banjir dan tanah longsor ini juga sebagai bentuk kepedulian warga Nahdliyin, khususnya pengurus PCNU Bone Bolango dan Banom NU terhadap saudara-saudara kita yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Bantuan tersebut diberikan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor ini diterima langsung pemerintah desa, dalam hal ini diwakili oleh sekretaris desa. Sekretaris desa menyampaikan atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus PCNU Bone Bolango dan badan otonom NU.

“Bantuan ini segara kita salurkan kepada masyarakat Panggulo yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor,” ungkapnya.

Di sisi lain, Sekretaris PCNU Zeamsrianto Maele juga menyampaikan saat ini jajaran PCNU masih membuka donasi dan posko bersama NU Peduli bencana banjir dan tanah longsor, posko bersama di Graha Muslimat NU Bone Bolango yang beralamat di Jalan Sawah Besar, Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, depan lapangan Likada. 

“Bagi warga Nahdliyin yang ingin berdonasi dan berbagi buat saudara-saurdara yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor silakan langsung ke posko bersama NU Peduli,” tutupnya.

Penggerak Komunitas GUSDURian Bone Bolango, Gorontalo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *