Tim Content Creator GUSDURian Surabaya Asah Kompetensi di TV9 New Media

SURABAYA – Dilandasi kesadaran pentingnya penggunaan media sosial sebagai sumber informasi, Tim Pembuat Konten (Content Creator) Gerdu Suroboyo (GUSDURian Surabaya) mengasah kompetensi pengelolaan media di TV9 pada Sabtu, 21 September 2024.

Didampingi tiga orang, Toni, Anisa, dan Anita dari TV9 New Media, 11 penggerak Gerdu mendapatkan materi pembuatan konten dan pengelolaan sosial media.

Kegiatan ini dimulai jam 13.30 WIB. Diawali dengan presentasi media sosial Gerdu yang disampaikan Fathurrahman sebagai Koordinator Tim Pembuat Konten Gerdu. Fathur, sapaan akrabnya menjelaskan bagaimana pengelolaan media Instagram Gerdu setahun terakhir.

Toni selaku pimpinan di TV9 New Media turut memberikan masukan akan media sosial Gerdu. Dirinya juga memberikan materi terkait media sosial seperti content plan dan storyboard. Sedangkan Anisa dan Anita juga menambahi tips dan trik dalam pembuatan konten khususnya di Instagram dan Tiktok.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan sharing. Sesi ini berjalan seru. Tim Pembuat Konten Gerdu mendapatkan ruang menyampaikan keluh kesah dan unek-unek selama ini dalam mengelola media sosial.

Irfan yang merupakan anggota Tim Pembuat Konten Gerdu mengaku puas dan mendapatkan banyak ilmu baru yang akan diaplikasikan dalam pembuatan konten Gerdu ke depan. “Lewat pelatihan ini kita jadi sadar apa yang masih kurang di konten media Gerdu selama ini. Selain itu kita juga bisa tahu tools yang dipakai oleh tim content creator“. 

Siti Sumriyah selaku Koordinator Gerdu Suroboyo berharap setelah agenda ini Tim Pembuat Konten Gerdu turut meramaikan media sosial dengan nilai-nilai Gus Dur. “Teman-teman Gerdu saya harap bisa mengkampanyekan perdamaian dengan versi gen Z yang menyenangkan,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan content creator ini selesai jam 15.30 WIB yang ditutup dengan foto bersama di depan logo TV9.

Penggerak Gerdu Suroboyo/Komunitas GUSDURian Surabaya, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *