Social Media

Vesak Festival 2023 bersama Gerdu Suroboyo Adakan Kegiatan Social Responsibility

Dari 7 April-12 Mei 2023 menjelang perayaan Vesak Festival 2023, Young Buddhist Association selaku panitia mengadakan lomba fotografi dengan tema “Toleransi Beragama”.

Sesuai dengan tema Vesak Festival sendiri, yaitu “Harmony in the Middle Way”, lomba fotografi ini menjadi potret visualisasi praktik toleransi beragama di Indonesia.

Sepuluh foto terbaik dipajang di bawah ‘Wishing Tree’ venue Vesak Festival 2023 untuk dinikmati oleh pengunjung. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat memberikan vote kepada foto-foto tersebut untuk menentukan juara 1, 2, dan 3.

Nantinya para pemenang lomba fotografi akan mendapatkan total hadiah Rp. 10.000.000 di mana 50% hadiah yang diberikan akan dialokasikan kepada korban intoleransi beragama.

Dalam penyalurannya nanti Vesak Festival 2023 bekerja sama dengan Gerakan GUSDURian Surabaya (Gerdu Suroboyo) yang memiliki nilai-nilai sejalan dengan tema Vesak Festival 2023.

Kegiatan ini merupakan bentuk social responsibility untuk menebarkan banyak manfaat kepada masyarakat sosial dan lingkungan sekitar.

Koordinator GUSDURian Surabaya, Siti Sumriyah mengatakan bahwa Gerdu Suroboyo menerima dengan baik ajakan kerja sama tersebut karena isu intoleransi memang menjadi salah satu fokus utama Gerdu Suroboyo. “Kami juga ingin semua pihak ikut terlibat memberikan perlindungan dan perhatian kepada korban-korban intoleransi, khususnya di Jawa Timur,” ucapnya.

“Dengan berpartisipasinya Young Buddhist Association tentu memberikan makna tersendiri bagi para korban dan masyarakat umum,” imbuh Koordinator Gerdu Surabaya tersebut.

Kegiatan Social Responsibility ini secara umum diharapkan mampu membuat peserta lomba dan masyarakat luas untuk lebih peduli terkait toleransi beragama.

Penggerak Gerdu Suroboyo/Komunitas GUSDURian Surabaya, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *