GUSDURian Peduli Luncurkan Situs Web gusdurianpeduli.org

Sabtu, 2 Mei 2020, GUSDURian Peduli meluncurkan situs web (website) gusdurianpeduli.org. Situs tersebut dibuat sebagai media publikasi kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan GUSDURian Peduli selama ini.

GUSDURian Peduli adalah unit kerja Jaringan GUSDURian Indonesia yang lahir untuk melanjutkan nilai-nilai perjuangan almarhum Gus Dur di ranah kemanusiaan. Yayasan ini bertujuan untuk mengelola kerja-kerja Jaringan GUSDURian Indonesia di bidang tanggap bencana, pemberdayaan sosial dan ekonomi serta pengorganisasian relawan, yang sebelumnya bernama ‘Lumbung Amal GUSDURian.

Keterlibatan Jaringan GUSDURian Indonesia pada penanganan korban bencana alam dan bencana sosial di berbagai daerah di Indonesia mulai dari pemberian bantuan beasiswa untuk anak-anak tidak mampu sejak tahun 2014 hingga hari ini, bantuan untuk pengungsi Rohingnya di Aceh (2015), bantuan untuk tragedi pembunuhan Salim Kancil di Lumajang (2015), bantuan untuk korban bom bunuh diri di Surabaya (2018), hingga korban gempa bumi di Lombok dan korban Gempa Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala (2018), telah menginspirasi kami untuk membentuk GUSDURian Peduli. Maka pada hari Minggu, tanggal 4 Agustus 2019, dibentuklah Gusdurian Peduli untuk melanjutkan Lumbung Amal Gusdurian yang dibentuk pada tahun 2014.

Di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, GUSDURian Peduli telah menggalang dana dan menyalurkan bantuan pada warga rentan ekonomi yang terdampak. Peran kanal gusdurianpeduli.org kemudian menjadi sarana untuk menyajikan data terbaru hasil penyaluran bantuan kemanusiaan. Kanal tersebut juga berisi berbagai informasi tentang posko GUSDURian Peduli, dokumentasi penyaluran bantuan, dan informasi mengenai cara berdonasi melalui GUSDURian Peduli.

Berbagai informasi tersebut bertujuan untuk mengenalkan GUSDURian Peduli kepada masyarakat yang lebih luas, juga sebagai upaya transparansi dan pertanggungjawaban GUSDURian Peduli kepada para donatur.

Bagikan tulisan ini: