Lawan Covid-19, GUSDURian Blitar Bagikan Hand Sanitizer ke Pedagang Pasar Wlingi

BLITAR, Gusdurian.Net - Pemuda Blitar yang terdiri dari GUSDURian Blitar, OMK (Orang Muda Katolik) dan Komisariat PMII UNU Blitar bagikan ratusan paket kepada para pedagang yang ada di Pasar Wlingi.

Koordinator GUSDURian Blitar Masrukin mengatakan kegiatan baksos yang pihaknya Iakukan wujud kepedulian pemuda khususnya GUSDURian kepada masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Ada 500 paket terdiri dari hand sanitizer, masker, vitamin, dan sereal kita bagikan kepada pedagang," ucap Rukin, Senin (3/8/2020).

Gus Rukin sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya sengaja menjadikan pasar sebagai target pembagian masker, karena menurutnya, pasar adalah bagian yang harus dihidupkan oleh pemerintah guna memperbaiki perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat Covid-19.

Dokumentasi: GUSDURian Blitar

Selain itu lanjutnya, pasar merupakan salah satu indiaktor pertumbuhan ekonomi suatu daerah, sehingga perhatian terhadap pasar khususnya para pedagang adalah suatu hal yang wajib dilakukan.

"Pedagang, buruh pasar, memang terdampak sekali, dan memang kesehatan mereka harus dijaga, karena setiap harinya mereka melakukan interaksi secara massif dengan warga yang mengunjungi pasar," ucapnya.

Gus Rukin juga mengatakan, bahwa kedepannya pihaknya juga akan turut memberikan edukasi tatanan kehidupan baru (new normal) kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat memahami bahwa dalam tananan kehidupan ‘normal’ yang baru tersebut diharapkan masyarakat terus disiplin menjaga kebersihan, menggunakan masker, menerapkan jaga jarak (social distancing) dan juga protokol kesehatan.

"Edukasi akan kami lakukan berbagai media, melalui media massa, media elektronik, medsos ataupun melalui diskusi. Intinya pemuda Kabupaten Blitar ada bersama Pemerintah Daerah dalam melakukan penanganan Covid-19," tuturnya.

Dokumentasi: GUSDURian Blitar

Gus Rukin berharap kepada masyarakat Kabupaten Blitar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebelum adanya  perintah hentikan menggunakan masker oleh Pemerintah pihaknya mengajak untuk tetap harus mematuhinya demi keselamatan bersama.

"Tetap menghindari keramaian, jaga jarak sesuai protokol kesehatan yang disampaikan oleh tim gugus percepatan penangganan virus Covid-19," pungkasnya.

Bagikan tulisan ini: