Alissa Wahid Resmikan Monumen Gus Dur di Klasika

Bandar Lampung -- Koordinator Nasional GUSDURian Alissa Wahid meresmikan monumen Gus Dur di Rumah Ideologi Klasika, Jumat, 24 Desember 2021. Dalam peresmian itu ia mengajak untuk kembali menghidupkan nilai-nilai yang diajarkan KH Abdurrahman Wahid.

Ia berharap, monumen itu tidak hanya sekedar menjadi hiasan namun sebagi pengingat. Ia berharap Gus Dur bisa menjadi inspirasi untuk terus melakukan kebaikan kepada semua orang.

"Monumen ini juga menjadi pengingat agar kita mengambil Inspirasi dari Gus Dur dan menggunakannya untuk melanjutkan kebaikan ke lingkungan terdekat hingga bangsa dan negara," ujarnya, Jumat, 24 Desember 2021.

Ia menjelaskan, untuk menyebarkan pengaruh baik kepada pihak lain membutuhkan komitmen yang kuat. Hal itu seperti yang dilakukan Gus Dur semasa hidupnya.

Menurutnya, Gus Dur tidak pernah mengutamakan kepentingan pribadinya dalam hal apapun. Bahkan, penghasilan dari pekerjaannya pun kerap diberikan orang lain.

"Saya juga bukan siapa-siapa sebelum membangun Jaringan GUSDURian, ini adalah hasil pembelajaran dengan komitmen," kata dia.

Author

Bagikan tulisan ini: